BEM UIN Himbau Pemerintah Hemat Anggaran Perayaan Tahun Baru Hijriah

717 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Riau, menggelar Demonstrasi di bundaran air mancur depan Kantor Walikota Pekanbaru. Orasi yang dimulai pukul 9.30 Wib itu bertujuan menghimbau kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru untuk tidak melakukan pemborosan anggaran saat perayaan tahun baru Hijriah yang jatuh pada 29 Desember nanti. 

Saat-saat pergantian tahun Hijriah, pemerintah dinilai sering mempergunakan anggaran yang besar hanya untuk acara serimonial. Pada hal jika anggaran tersebut digunakan untuk masyarakat miskin, jauh lebih bermanfaat dan langsung bisa dirasakan.

Menurut salah seorang peserta demontrasi, Wandi Jumat (26/12), acara sebaiknya dilaksanakan jangan terlalu berlebihan. Sebab saat ini, ada banyak permasalahan yang sifatnya lebih urgen, yakni kemiskinan.

Puluhan orang demonstrasi tersebut melibatkan delapan fakultas dari BEM UIN, diantaranya Fakultas Perikanan, Syariah, Tarbiyah, Dakwah, Peternakan dan lainnya.

Puas melakukan orasinya, para mahasiswa ini kembali bergerak menuju makam pahlawan, tempat sebelumnya demo dimulai. (muchtiar)

Posting Terkait