Belum Ada Minat Investor Bangun Terminal Kargo di Pekanbaru

578 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski sejak tahun 2004 lalu Pemko Pekanbaru sudah punya keinginan untuk membangun pelabuhan kargo di kota ini, namun hingga sekarangb pelabuhan tersebut belum juga bisa direalisasi. Soalnya hingga sekarang belum ada satupun investor berminat untuk membangun terminal kargo tersebut. 

Padahal sebagai kota perdagangan dan pusat jasa dipastikan Pekanbaru akan sangat membutuhkan keberadaan pelabuhan kargo tersebut, terutama untuk memudahkan barang keluar masuk di kota ini. Karena itu jauh hari sebelumnya Pemko Pekanbaru telah mempersiapkan Detail Engineering Design (DED) dn lahannya disamping terminal AKAP sekitar 10 Ha.

Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Pria Budi kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan rencana pebangunan pelabuhan kargo tersebut sudah disosialisasikan ke para pengusaha. “Namun sampai kini belum da investor yang bersedia memabngunnya.” ungkap dia.

Namun demikian pihaknya akan terus berusaha mencari investor yang berminat membangun pelabuhan kargo tersebut. “Kita akan terus menawarkan rencana pembangunan kargo ini kepada investor, sampai nantinya ada investor berminat untuk membangunnya,” ujarnya.

Akan tetapi jika nantinya tetap tidak ada investor yang berminat, maka Pemko Pekabaru sendiri yang akan membangunnya. “Jika sampai akhir tahun 2007 nanti tidak ada juga investor yang berminat, maka Pemko Pekanbaru akan membangunnya sendiri dengan menggunakan dana APBD,” tambahnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait