Beberapa Merek Susu Menghilang di Pasaran Pekanbaru

1062 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ditengah naiknya harga susu, seorang Bapak malah sulit menemukan susu kesukaan anaknya. Walau dia telah mencari di sejumlah supermarket dan seluruh toko di Pekanbaru, susu yang dicarinya itu tetap tidak ditemukan.

“Secara finansial saya tidak merasa terpengaruh dengan naiknya harga susu. Yang saya kuatirkan susu anak saya ini sangat sulit dicari di sejumlah toko di Pekanbaru,” keluh Rudi (37) seorang Bapak padaRiauInfo, Jumat (6/7) di Pekanbaru.

Bapak dua anak itu mengaku, jika dia memberi susu selain merek kesukaan anaknya tersebut, buah hatinya itu akan rewel dan membuang susu lain tersebut. “Kita jadi tidak bisa tidur jika dua anak saya itu tidak mendapat susu kesukaan mereka,” ujarnya.

Berbagai usaha dijalani oleh Bapak yang sehari-hari PNS di Kantor Gubernur Riau ini. Seperti menelopon dan memesan pada agen susu jauh sebelum sampai ke toko-toko pengecer. ”Kemarin saya telah menelpon distributor Morinaga di Pekanbaru ini, mereka mengatakan stok mereka sudah habis mereka salurkan ke seluruh toko pengecer langgannanya ,” terang Bapak yang agak tambun tersebut.

Selanjunya dia menambahkan, jika menemukan susu tersebut di sejumlah toko, maka akan membelinya dalam jumlah yang banyak. ”Saya akan memesannya satu karton sekalian. Atau berapa yang tersisa di toko tersebut,” kata Bapak yang telah tiga tahun mengalami hal ini.

Sementara itu, Muslim, seorang bapak yang bayinya baru satu tahun ini, mengakui hal serupa dengan bapak dua anak diatas. ”Saya sudah berkeliling ke pusat-pusat perbelanjaan di Pekanbaru ini. Mulai supermaket hingga toko-toko kecil. Tapi susu Morinaga kesukaan anak saya tidak saya temukan,” terang Muslim pada RiauInfo.com.

Menurut Muslim, dia juga telah menghubungi distributor Morinaga Pekanbaru. “Mereka mengatakan tidak bisa memberikan Morinaga karena telah langsung disalurkan ke distributor pengecer yang ada di toko-toko,” terang Muslim. Langkanya susu merek Morinaga di pasaran Pekanbaru, Muslim menduga, banyak yang mengkonsumsi susu lisensi asal negara Matahari Terbit tersebut.

Menjawab mengapa anak mereka menyukai Morinaga dan tidak bisa beralih ke susu merek lain, dua orang bapak di atas mengakui ada keunggulan tertentu dari produk asal Jepang tersebut.

”Selain rasanya sudah melekat oleh anak saya, keunggulan susu itu akan membuat perkembangan anak menjadi cepat dan anak tidak menjadi gemuk. Kercedasannya akan seperti Orang Jepang,” ujar Muslim. (Surya)

 

Posting Terkait