BBPOM Terus Awasi Produk Bermasalah di Pasaran

574 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru terus melakukan pengawasan terhadap produk-produk bermasalah di pasaran. Salah satunya dengan cara melakukan razia-razia ke sejumlah toko.

Seperti yang dilakukan kemaren, BBPON melakukan razia ke pedagang makanan di Pasar Wisata, Pasar Bawah Pekanbaru. Dalam razia itu mereka masih menemukan bahan-bahan makanan ilegal. Bahkan ada pula produk yang kemasannya hampir mirip dengan yang sudah memiliki izin.

Kepala BBPOM Pekanbaru Drs Sumaryanta Apt Mkes mengatakan kita akan memburu agen yang memasok produk ilegal itu ke Pasar Bawah. Nantinya para pedagang makanan itu akan dimintai keterangan, dari mereka akan bisa ketahui siapa agennya.

Sumaryanta mengatakan pihaknya akan meningkatkan frekuensi pengawasan terhadap produk-produk ilegal itu. Sejak Januari lalu pihaknya telah berhasil menangkap empat agen besar yang mendistribusikan produk-produk bermasalah tersebut.

Tindakan ini dilakukannya un tuk melindungi masyarakat konsumen dari produk-produk makanan yang tidak diketahui zat terkandung di dalamnya. Bisa saja produk-produk itu mengandung zat-zat berbahaya seperti melamin atau zat bahaya lainnya.(ad)

Posting Terkait