BBM TURUN LAGI Pria Budi: Penurunan Tarip Ada Kemungkinan Tapi perlu Kajian Mendalam

PEKANBARU (RiauInfo) – Dengan turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), maka sudah sepantasnya tarip angkutan turun juga. Sebagaimana saat pertama tarip harga minyak dinaikan. Namun sudah dua kali terjadi penurunan, tarip anggkutan belum juga turun? 

Menurut Kepala Dinas perhubungan Kota Pekanbaru, Pria Budi penurunan harga BBM oleh pemerintah pusat yang telah terjadi sejak Desember ini tidak serta merta harga tarif bisa langsung diturunkan. Hal ini mengingat banyaknya penilaian mulai BBM, harga suku cadang yang ikut melambung akibat kenaikan beberapa waktu lalu dan lainnya.

Apalagi penurunan yang beransur-ansur ini masih baru dirasakan, yakni penurunan Rp500 pada awal Desember lalu, dan hari ini pada 15 Desember, dini hari pukul 00.00. Hal ini tentunya masih menyebabkan harga penunjang transportasi seperti berbagai suku cadang masih memakai harga sebelumnya.

Namun meski demikian, kata Pria Budi, tidak tertutup kemungkinan harga tarip akan mengalami penurunan. Apalagi kedepan direncanakan pemerintah pusat, jika terjadi penurunan harga minyak dunia, pasti akan disesuaikan lagi. Jika terjadi demikian, tentu akan dilakukan evaluasi tarip angkutan, ujarnya.

Ketika ditanya apakah dengan penurunan tahap II ini, perlu diadakannya evaluasi harga, Pria Budi menjawab semuanya tidak tetutup kemungkinan. Namun tentu saja perlu kajian yang mendalam, katanya lagi singkat, Senin (15/12). (muchtiar)

 

Rizki: