Bayi Usia 8 Bulan Dinyatakan Suspech Flu Burung

754 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seorang bayi berumur 8 bulan berinial MB warga Duri, kini dinyatakan suspect flu burung dan dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. Kondisinya cukup oarah dengan suhu badan setinggi 40 derajat selsiun dan mengalami sesak nafas.

MB dirawat di RSUD Arifin Achmad sejak Kamis malam (8/11) lalu. Sebelum dirawat di RSUD Arifin Achmad dia sempat ditangani di sebuah rumah sakit di Duri. Namun karena demamnya tidaknjuga turun, dia kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Achmad. Melihat kondisinya, akhirnya dia dinyatakan suspect flu burung.

Ketua Tim Penanganan Flu Burung RSUD Arifin Achmad, dr Azizman kepada wartawan mengaku adanya bayi berusia 8 bulan dinyatakan suspect flu burung. “Kami sudah mengambil Swap lendir tenggorokan dan darahnya untuk dikirim ke Balitbangdes Depkes di Jakarta,” jelasnya.

Dia menyebutkan, dari keterangan keluarganya disebutkan sebelum bayi itu mendetita panas, ibunya pernah memegang seekor ayam yang mati. Habis memegang ayam itu, langsung memegang anaknya. “Jadi tidak ada kontak dengan ayam, melainkan melalui ibunya,” ungkap dia lagi.

Dari diagnosa yang telah dilakukan, bayi tersebut memang mirip menderita flu burung. Suhu tubuhnya sangat tinggi, dan leukositnya turun drastis menjadi 3.400. “Kami sudah memberikan Tamiflu kepada bayi tersebut,” jelasnya.(Ad)

 

Posting Terkait