Bayi Suspect Flu Burung Meninggal Dunia di RS Zainab

PEKANBARU (RiauInfo)/[b] – Seorang bayi berusia 1,5 tahun warga Kota Pekanbaru dikabarkan Kamis (31/1) kemaren meninggal dunia di RS Zainab Pekanbaru. Sebelum meninggal dunia, bayi itu menderita demam yang gejalanya mirip penderita flu burung, suhu tubuh tinggi dan mengalami sesak nafas. 

Awalnya bayi itu hanya mengalami panas demam saja. Orangtuanya kemudian membawanyab ke bidan. Namun kondisinya malah tambah parah. Bahkan malamnya mengalami kejang sehingga dia dilarikan ke Rumah Sakit Ibu Sina. Namun disana bayi malang itu dirujuk ke Eria Bunda. Oleh Eria Bunda dirujuk pula ke RS Ibu dan Anak Zainab.

Selama dirawat di RS Zainab bayi tersebut tetap tidak mengalami perkembangan. Melihat itu, orangtuanya melaporkannya ke Posko Flu Burung Riau. Pihak petugas kemudian melakukan diagnosa penyakitnya. Dari hasil diagnosa itu si bayi dinyatakan supect flu burung. Namun siangnya bayi tersebut meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Syaful Bahri mengaku belum mengetahui adanya pasien suspect flu burung meninggal dunia di RS Zainab itu. “Saya belum tahu hal itu, makanyab saya akan segera mencari informasi tersebut kasus ini,” ujarnya.

Sementara itu Kasubdin Pelayanan Kesehatan dan Gizi Dinas Kesehatan Riau, Burhanuddin Agung membenarkan adanya bayi suspect flu burung itu. Menurut dia, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, anak dari pasangan yang bermukim di Senapelan, Pekanbaru.(Ad)

Rizki: