BAP Riau Akan Adakan Bimtek Perpustakaan

648 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi (BPA) Riau, akan melaksanakan bimbingan teknis pengolahan bahan pustaka dan etika layanan perpustakaan. BPA melakukan bimbingan tersebut karena menilai, kebutuhan tenaga pengelola perpustakaan di Provinsi Riau masih minim. 

Kepala BPA Provinsi Riau, Drs.H.Sudirwan Hamid menyampaikan hal ini, Kamis (14/6) di ruang kerjanya. “Kita mengadakan bimbingan teknis ini agar dapat menciptakan tenaga pengelola perpustakaan yang handal,” ujar Sudirwan Hamid.

Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut akan dilaksanakn tanggal 25-29 Juni 2007 mendatang. Sedang pesertanya dari Badan/Dinas dilingkungan pemerintah Provinsi Riau dan pengelola perpustakaan. Peserta yang akan mengikuti, lanjut Sudirwan, bertugas minimal di perpustakaan.

Sudirwan Hamid mengharapkan, dengan adanya bimbingan teknis tersebut, akan menambah tenaga pengelola perpustakaan, baik di Perpustakaan Wilayah maupun perpustakaan dinas/badan di instansi pemerintah Provinsi Riau, yang saat ini masih minim tentang pengelolaan perpustakaan.(Surya)

 

Posting Terkait