Banyak Warga Merasa Geram dan Marah

711 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ditemukan adanya caleg Riau menggunakan joki dalam menjalani tes kesehatan dan tes kejiwaan, membuat banyak masyarakat geram dan marah. Mereka berharap caleg tersebut tidak dilanjutkan pencalonannya sebagai caleg dan namanya segera dihapus dalam caleg untuk pemilu mendatang.


Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) H Abbas Jamil di tempat terpisah mengecam perilaku para caleg yang tidak jujur itu. Menurut dia, perbuatan itu tergolong tak terpuji dan amoral. “Mereka yang berperilaku jelek dan tidak jujur seperti itu jangan dipilih karena hanya akan merusak masyarakat,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Riau ini merasa sangat prihatin jika kursi dewan diisi oleh orang-orang yang sudah rusak moralnya itu. “Kita berharap KPU bisa lebih selektif lagi, sehingga para politisi busuk itu tidak lolos dalam Pemilu 2009 mendatang,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Nurdin (37) warga Gobah, Pekanbaru. Dia menyebutkan caleg seperti itu sangat berbahaya bila nantinya menjadi anggota dewan. “Belum jadi anggota dewan saja sudah menipu, apalagi nanti kalau sudah jadi anggota dewan,” jelasnya.

Menurut dia, jika badan legislatif diisi oleh orang-orang seperti itu, dipastikan kepercayaan masyarakat kepada badan tersebut semakin runtuh. Sekarang saja banyak orang antipati dengan badan legislatif, karena telah terlanjur punya citra buruk.(Ad)

 

Posting Terkait