Banyak Warga Kenduri Naik Haji, Harga Ayam Potong Jadi Melambung

535 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam minggu-minggu belakangan ini banyak warga Pekanbaru melaksanakan kenduri untuk doa keselamatan menunaikan ibadah haji. Hal ini ternyata sangat berpengaruh terhadap permintaan warga terhadap daging ayam potong.

Banyaknya warga melaksanakan kenduri naik haji itu membuat permintaan daging ayam potong mengalami peningkatan cukup besar. Hal ini membut harga daging ayam potong mengalam kenaikan yang cukup signifikan. Bila sebelumnya Rp17.000 perkilogram, kini sudah naik menjadi antara Rp19.000 sampai Rp20.000 perkilogram.

Beberapa pedagang daging ayam potong yang ditemui RiauInfo, Sabtu (24/10) mengakui adanya peningkatan permintaan daging ayam potong itu. “Beberapa hari ini memang terjadi permintaan daging ayam potong,” ungkap Toni (37) salah seorang pedagang ayam.

Dia meningkatnya permintaan daging ayam potong ini membuat harganya jadi mengalami kenaikan. “Saat ini kami menjualnya denganharga Rp19.000 perkilogram, sedangkan sebelumnya harga Rp17.000,” ungkap Toni yang berdagang di Pasar Limapuluh, Pekanbaru ini.(ad)

Posting Terkait