Banyak Program Pangan Riau Selaras Tema HPS Nasional 2007

721 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Berbagai program pengembangan pangan yang dilakukan pemprov Riau saat ini dinilai telah berjalan dan selaras dengan tema Hari Pangan Nasional tahun ini yang mengangkat produk hewani, sedang tema Dunia adalah Righ to Food.

Tema hari pangan Nasional tahun ini “Melalui Peningkatan dan Keamanan Produk Hewani, Kita Tingkatkan Kecerdasan Bangsa,” gayung bersambut dengan berbagai program pengembangan pangan komoditi hewani di Riau saat ini.

Seperti program core comodity yang mengarah pada terwujudnya Raiu sebagai sentra produksi perternakan di wilayah barat Indonesia. Program lain adalah Operasi Pangan Riau Makmur, Program Desa Mandiri Pangan dan pengembanagn sentra produksi perikanan dengan core comodity ikan patin jambal. Gubernur mengatakan hal tersebut saat menyampaikan sambutannya dalam peringatan hari pangan se dunia di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (19/11), di Pekanbaru.

Menurut Gubernur Riau, Rusli Zainal, berbagai program tersebut tujuan dasarnya adalah meningkatkan pendapatandan memenuhi ketersediaan panagn di Provinsi Riau. Gubernur berharap kepada semua pihak agar meningkatkan kontribusinya untuk kesuksesan berbagai program yang sedang berjalan tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait