Banyak Orang Tak Menyangka Kertas PaperOne Diproduksi di Riau

855 views
Banyak Orang Tak Menyangka Kertas PaperOne Diproduksi di Riau

Banyak Orang Tak Menyangka Kertas PaperOne Diproduksi di Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada acara Konferensi dan Seminar Nasional XX Pusat Studi Lingkungan Hidup tahun 2010, di Hotel Pangeran Pekanbaru pada minggu lalu. PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) turut berpartisipasi dengan membuka stand pameran.

Mengusung tema ”Planting for the Future”, RAPP menampilkan kegiatan operasional perusahaan yang berwawasan lingkungan. Mulai dari kegiatan Hutan Tanaman Industri, Produksi Pulp dan kertas hingga kegiatan Community Development yang dilaksanakan oleh Departemen CSR.

Pada kegiatan yang resmi dibuka oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta sekaligus sebagai pembicara pada seminar tersebut, Gubernur Riau H.M Rusli Zainal juga turut sebagai pembicara pada seminar yang bertemakan Perspektif Sumberdaya Alam Lingkungan Hidup dalam Menghadapi Perubahan Iklim ini.

Stand RAPP menarik perhatian para peserta dan pengunjung yang merupakan akademisi dan praktisi lingkungan tersebut, yang datang hampir dari seluruh wilayah di Indonesia.

Sebagian besar pengunjung dari luar Riau, khususnya pulau di luar sumatera selama ini tidak menyangka jika produk andalan RAPP yakni PaperOne ternyata berasal dari propinsi Riau. Banyak dari peserta dan pengunjung yang selama ini telah biasa menggunakan PaperOne tersebut tanpa pernah mengetahui kertas ini diproduksi di Riau.

Seperti diungkapkan Nani salah seorang akademisi dari Indonesia Timur, mengaku hampir setiap hari menggunakan kertas PaperOne baik di rumah maupun di kantor. ”Saya senang karena kualitasnya sangat bagus, namun sayang di kemasannya tidak mencantumkan jika kertas ini merupakan produk RAPP yang berada di Riau” ujarnya.(ad)

Posting Terkait