Banyak Orang Daerah Lain Kagumi Pembangunan Kota Pekanbaru

642 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pesatnya perkembangan kota Pekanbaru akhir-akhir ini menyebabkan banyak orang dari daerah lain mengaggumi kota ini. Umumnya mereka terkesimah dengan banyaknya gedung-gedung megah di kota Pekanbaru, seperti pusat-pusat perbelanjaan dan hotel-hotel.

Hal itu dikatakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal saat membuka Konfercab PWI Cabang Riau, Sabtu (28/6) lalu di Hotel Pangeran Pekanbaru. Dalam kesempatan itu Rusli menyebutkan, kota Pekanbaru saat ini perkembangannya memang sangat pesat sudah mengalahkan Padang dan Palembang.

Bahkan menurut dia, untuk hotel-hotel yang dimiliki kota Pekanbaru saat ini sudah mengalahkan kota-kota lainnya di Sumatera. “Hotel-hotel di Pekanbaru sudah berkategori termegah di Sumatera,” tambah Rusli Zainal lagi.

Padahal saat ini pembangunan hotel berbintang 4 dan 5 masih terus berlangsung di Pekanbaru, misalnya The Peak setinggi berlantai 29, Novotel setinggi 15 lantai, Aston Labersa setinggi 19 lantai, Sudirman City setinggi 20 lantai, dan beberapa lainnya.

Kondisi ini, menurut Rusli Zainal menandakan investor semakin banyak mengalir ke kota Pekanbaru. Sekarang tinggal komitmen dari Pemko Pekanbaru untuk memberikan kemudahan bagi investor untuk menanamkan usahanya di kota ini.(Ad)

Posting Terkait