Banyak Mobil Plat Merah Ikutan Balik ke Arah Riau

656 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Imbauan agar PNS yang memiliki mobil dinas tidak menggunakan mobilnya untuk mudik, ternyata sia-sia saja. Dari pemantauan arus balik yang dilakukan RiauInfo, Sabtu (20/10) masih terlihat sejumlah mobil plat merah “BM” dalam iring-iringan arus balik ke arah Riau.

Umumnya mobil berplat merah itu jenis Kijang, tapi ada juga jenis lainnya seperti Terrano dan lainnya. Diperkirakan mobil tersebut digunakan oleh penggunanya untuk berlebaran di Sumbar, karena arahnya memang berasal dari Sumbar.

Menurut sumber RiauInfo di Bukittinggi. mobil-mobil plat merah bernomor polisi BM itu juga sering terlihat parkir di beberapa objek wisata di kota Jam Gadang itu. Diantaranya di Panorama, Kebun Binatang dan juga areal parkir Pasar Atas.

Dari kenyataan itu membuktikan, bahwa kehadiran mobil plat merah tersebut di Bukittinggi bukan bertujuan dinas, melainkan untuk melancong mengisi liburan lebaran. “Sejak hari pertama lebaran, mobil plat BM merah sering ditemukan parkir di tempat-tempat itu,” ujar sumber itu.

Namun bila dibandingkan tahun lalu, menurut dia, jumlah mobil plat BM merah yang terlihat lebaran tahun ini memang sudah berkurang. “Mungkin ini karena adanya larangan dari pemerintah daerah di Riau menggunakan mobil itu untuk mudik lebaran,” jelasnya.(Ad)

Posting Terkait