Banyak Kendaraan Nyaris Saling Berjibaku

PEKANBARU (RiauInfo) – Lampu merah atau traffic light di perempatan jalan Teratai-KH Achmad Dahlan membingungkan. Tidak sedikit kendaraan hampir saling bertabrakan ketika masing-masing kendaraan di ruas jalan tersebut dilepas oleh lampu hijaunya.

Jika pengendara dari jalan A.Yani menuju jalan Teratai arah ke Pengadilan Negeri Pekanbaru dilepas oleh lampu hijau, maka akan saling bertemu dengan pengendara yang juga dilepas lampu hijau dari arah yang berlawanan menuju jalan A. Yani.

Akibatnya, tidak sedikit kendaraan menumpuk pada jam-jam tertentu menimbulkan macet akibat buka-tutup lampu merah yang keliru tersebut. Begitu juga dengan buka-tutup lampu merah bagi kendaraan dari jalan Tertai Ujung dan Teratai Atas, mereka juga saling bertumpukdi tengah perempatan ketika dilepas oleh tanda lampu hijau yang sama-sama menyala.

Banyak pengendara mengeluh dan berharap pihak terkait kem,bali mengatur buka-tutup lampu merah ini dengan semestinya. Sehingga kemacetan atau kecelakaan tidak rawan terjadi bagi pengguna jalan tersebut.(Surya)

Rizki: