Banyak Juga Warga Tidak Tahu

651 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah keputusan pemerintah pusat mengumumkan kenaikkan BBM tadi malam pukul 24.00 Wib tadi malam, ternyata banyak juga yang baru tahu hari ini. Al hasil terpaksa harus rela membeli minyak bensin yang sebelumnya 4.500 perliter menjadi 6000 rupiah perliter. 

Seperti yang dituturkan RL Tobing, ibu dua orang anak yang tinggal di Sigunggung Labuhbaru Timur ini. Katanya ia kaget ketika hendak mengisi minyak di SPBU di jalan Durian.

Biasanya dengan uang 15.000 rupiah, motor Astrea Prima nya sudah terisi penuh. Tapi kok masih kurang. Saat ia bertanya kepada petugas yang mengisi minyak saat itu, barulah ia tahu bahwa minyak sudah naik.

Bagitu juga Ramli, pemilik motor Astrea Grand ini ikut mengantri mengisi minyak sebelum melakukan aktivitas kerjanya siang hari. Setelah tiba gilirannya langsung meminta isi minyak bensin 2 liter lalu menyerahkan uang 10.000 rupiah.

Petugas merasa uang yang diterimanya kurang lalu menjelaskan, bahwa BBM jenis bensin sudah naik dari 4.500 perliter sebelumnya menjadi 6.000 rupiah perliter. Ramli pun baru menyadari dengan menambah sisa uang yang kurang.

Hal serupa juga terdapat di beberapa SPBU lainnya seperti SPBU jalan Tuanku Tambusai, SPBU Sudirman, SPBU Arifin Ahmad. Mereka yang tidak tahu kebanyakan yang sudah bekeluarga dan mengira kenaikkan baru terjadi pada 1 Juni mendatang. Selain itu juga, kurang mengikuti perkembangan informasi masalah kenaikkan BBM. (muchtiar)

 

Posting Terkait