BANYAK JALAN RUSAK.. Dishub Perketat Fungsi Jembatan Timbang

751 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk mencegah terjadinya berbagai kerusakan jalan di Riau, Dinas Pehubungan Provinsi Riau melakukan pemantauan bagi setiap kendaraan di setiap daerah. Pemantauan dilakukan di sejumlah jembatan timbang dan sejumlah jalan yang sering dilewati bus atau truk yang diduga melebihi tonase atau kapasitas kemampuan jalan.

Tindakan ini diambil menyusul terdatanya kerusakan jalan di Riau mencapai 80 persen akibat adanya kelebihan beban dari berbagai kendaraan barang di Riau.

Kepala Dishub Provinsi Riau Ruslaini Rachman menyatakan, pihaknya telah melayangkan surat untuk setiap kepala daerah terkait pemantauan kegiatan kendaraan barang di setiap daerah. Dimana, setiap dinas perhubungan daerah diminta melakukan pemantauan terhadap kendaraan yang melebihi tonase.

Dishub Riau dalam hal ini menginstruksikan kepada Dishub setiap daerah untuk lebih meningkatkan pemantauan truk atau angkutan barang yang melebihi tonase di jembatan timbangan yang ada di daerahnya. Menurut Ruslaini Rachman, jika ada kendaraan yang melebihi tinase, ini adalah sebuah pelanggaran yang harus ditertibkan.(Surya)

Posting Terkait