Banyak Anak-Anak di Pekanbaru Diserang Flu dan Demam

PEKANBARU (RiauInfo) – Makin tak menantunya kondisi cuaca di Pekanbaru akhir-akhir ini membuat banyak anak-anak di kota ini terserang flu dan demam. Karena itu warga diminta untuk mewaspadai cuaca sekarang ini agar jangan mempengaruhi kesehatan anak-anaknya. 

Berdasarkan pengataman RiauInfo Jumat (18/5) banyaknya anak-anak diserang flu dan demam ini dapat dilihat di sejumlah praktek dokter spesialis anak di Pekanbaru. Setiap harinya tempat-tempat tersebut dipenuhi oleh anak-anak yang telah diserang flu dan demam.

Misalnya saja di tempat paktek dokter spesialis anak, Dr Harry Mangungsung Jalan Tengku Umar Pekanbaru, pada jam buka pukul 14.00 Wib terlihat banyaknya pasien anak-anak yang antri. Umumnya mereka mengeluh terkena flu dan demam.

Menurut Harry, saat ini jumlah pasiennya memang sedikit lebih banyak, terutama yang mengeluh terkena flu dan demam. “Mungkin karena cuaca saat ini yang kadang panas dan kemudian tiba-tiba hujan, menyebabkan masyarakat jadi rentang terkena flu dan demam,” ujarny.

Hal yang sama juga terlihat di tempat praktek dokter spesialis anak Dewi Robinar Jalan Sangratulangi. Baik saat buka praktek siang hari maupun sore hari, tempat ini terlihat dijejali pasien. Bahkan saking banyaknya pasien terkadang harus antri berjam-jam lamanya.

Rosna (35) salah seorang ibu yang membawa anaknya yang terkena flu ke tempat parktek Dewi Robinar, menagatakan sudah 2 jam antri. “Iya ini gara-gara pasiennya hari ini membludak, jadi terpaksa harus bersabar untuk antri,” tambahhya.(Ad)

 

Rizki: