Bantuan Pendidikan di Riau Lebih Banyak Dinikmati Anak Pejabat

518 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bantuan pendidikan berupa beasiswa baik bagi mahasiswa S1 maupun S2 yang setiap tahun dianggarkan Pemprov Riau dalam APBD ternyata lebih banyak dinikmati anak pejabat atao orang mampu dibandingkan mahasiswa kurang mampu. Kondisi ini mendapat sorotan dari kalangan DPRD Riau. 

Berita ini menjadi headline Koran Riau edisi Senin (15/12) berjudul “Bantuan Pendidikan Banyak Dinikmati Anak Pejabat[i]”. Harian ini menyebutkan, Anggota Komisi D DPRD Riau Helmi Burman mengatakan seharusnya para pejabat dan orang kaya tersebut malu mengambil dana yang seharusnya diperuntukkan bagi yang tidak mampu itu.Kecelakaan maut antara mobil AVP BA 2254 EF dan truk Colt Diesel BM 9867 AY di Jalan HR Soebrantas Km 15,5 Panam menjadi berita utama Pekanbari Pos hari ini. Harian ini menyebutkan Afrida (56) penumpang mobil APV itu tewas dengan kondisi kepala pecah dan tangan kanan hampir putus. Berita berjudul “[i]Kepala Pecah, Tangan Hampir Pusut

“.Tewasnya Juhardi (48) warga Ujungbatu yang sehari-hari dikenal sebagai Mandor I PTPN V Pengembangan Tapung di Kabun menjadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Mandor PTPN V Tewas Dibantai“. Mayat mandor itu ditemukan pertama kalinya seorang seorang karyawan tergeletak di tengah kebun sawit Afdeling Blok E 10 kebun pola KPPA.

Sementara itu berita utama Media Riau hari ini tentang KPU dan Panwas Riau yang mengajukan permohonan bantuan dana kepada Pemprov Riau untuk dianggarkan di APBD Riau 2009. Anggaran yang diusulkan mencapai Rp8,5 miliar. Berita itu berjudul “Panwas an KPU Riau Minta Dana Rp 8,5 M“.

Berita penurunan harga minyak bensin dan solar menjadi berita utama sejumlah harian di Pekanbaru. Metro Riau, misalnya, dalam beritanya berjudul “Bensin Rp5000, Solar Rp4.800” menyebutkan pemerintah menurunkan harga kedua jenis BBM itu, namun harga minyak tanah tetap bertengger di angka Rp2500 per liter.

Riau Pos juga mengangkat berita yang sama sebagai headlinenya berjudul “Bensin Rp 5.000, Solar Rp4.800“. Menurut harian ini Presiden SBY menurunkan harga BBM lebih cepat dari jadwal semula, Januari 2009. Milai pukul 00.00 Wib dini hari tadi, harga baru itu sudah diberlakukan untuk bensin dan solar.

Begitu pula halnya Riau Mandiri mengangkat berita penurunan bensin dan solar itu sebagai headlinenya. Menurut harian ini, pengumuman harga baru itu langsung disampaikan Presiden SBY Minggu (14/12) petang seusai memimpin rapat terbatas kabinet di kantor kepresidenan. Berita itu berjudul “Premium Rp5.000, Solar Rp4.800“.

Berita yang sama juga jadi headline Rakyat Riau hari ini berjudul “Hore… Harga BBM Turun Lagi“. Harian ini menyebutkan Plt Menko Perekonomian/Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan penurunan harga dua jenis BBM ini dilakukan seiring dengan penurunan harga minyak dunia yang cukup tajam beberapa bulan terakhir.(Ad)

Posting Terkait