Bantuan Dana Untuk DPD Hanya Bersifat Insidentil

693 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pihak Pemprov Riau berharap dana bantuan untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Riau yang ada di APBD tidak dipolemikan. Sebab dana bantuan tersebut bukan bersifat khusus, tapi hanya bersifat insidentil. 

Lagi pula, dana tersebut bukan hanya diperuntukan untuk DPD saja, tapi juga untuk DPR dan sebagainya. Jadi tidak benar jika di APBD itu ada dana bantuan khusus untuk DPD.

Sekdaprov Riau HR Mambang Mit dalam keterangannya kepada wartawan mengakui tidak tahu di pos mana dana yang sempat diributkan tersebut. “Posnya saja tidak tahu, mungkin di pos bantuan,” ujarnya.

Menyinggung adanya beberapa pihak mempertanyakan dana tersebut, Mambang Mit mengatakan pihaknya akan melakukan telaah lagi. “Nanti ditelaah lagi, soalnya nanti bisa jadi polemik,” ujarnya.

Di tempat terpisah anggota DPD RI asal Riau, Drs Hj Maimanah Umar yang ditanyakan mengenai bantuan ini menyatakan tak menerimanya. Kalaupun ada, kata Maimanah, kemungkinan diberikan untuk kesekretariatan DPD Riau yang ada di kawasan kantor DPRD Riau.

“Kita tak menerima. Kalaupun ada mungkin untuk kesekretariatan DPD,” kata Maimanah. Dia menjelaskan untuk operasional, perjalanan dinas, seperti tugasnya di bidang otonomi pada PAH (panitia ad hoc) I DPD, banyak menggunakan dana pribadi.(Ad)

 

Posting Terkait