Bank RiauKepri Kembali Dirikan Posko Bencana Asap di Pandau

964 views

Bank Riau Peduli AsapPEKANBARU (RiauInfo) – Kabut asap dipekanbaru masih terasa, hal ini tentunya memberikan dampak buruk bagi kesehatan warga Pekanbaru terutama anak-anak dan lanjut usia. Hingga saat ini penderita ISPA di kota pekanbaru setiap hari semakin bertambah tercatat ada 40.000 jiwa mengalami masalah kesehatan pada system pernafasan.

Maka dari itu, Rabu 28/10/15 PT. Bank Riau Kepri kembali membuka posko kesehatan peduli asap di halaman Kantor Desa Pandau Jaya Jalan Pandau Permai, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, setelah sebelumnya PT Bank Riau Kepri membuka dua posko di Jalan Yos Sudarso Rumbai dan di Halaman Kantor Lurah Kulim beberapa waktu lalu.

Antusias masyarakat Pandau Permai ingin berobat diposko kesehatan peduli asap sangat tinggi. Tercatat hingga sore hari ada 300 warga yang ingin berobat untuk mencek kesehatannya.

Tidak hanya yang mengalami masalah pada pernafasan saja akan tetapi warga dapat memeriksakan kesehatan dan pendapatkan pengobatan secara gratis. Salah satu warga Pandau Permai Ny Nurjanah mengatakan kegiatan yang diadakan PT. Bank Riau Kepri ini sangat positif.

“Posko ini memberikan pengobatan gratis dan dekat dengan rumah saya. Tidak perlu mengantri dirumah sakit lagi. Disini kami sudah mendapatkan fasilitas berobat dan bagi siapa saja dapat langsung datang ke sini dan juga mendapatkan masker N95. Walaupun saya tidak terkena ISPA tapi kepedulian pada kesehatan nomor satu” ujarnya.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr. Irvandi Gustari, mengatakan bahwa dibuka kembalinya posko kesehatan peduli asap PT. Bank Riau Kepri diwilayah pandau permai dilatar belakangi oleh antausias masyarakat kota Pekanbaru. Hingga saat ini ada 800 warga yang datang untuk berobat di Posko kesehatan peduli asap.

Diadakannya posko kesehatan peduli asap ini merupakan wujud kepedulian PT. Bank Riau Kepri terhadap dampak kabut asap dan acara ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga Pekanbaru. Selanjutnya kita akan membuka kembali posko keempat disekitaran panam.

Walau kabut asap berkurang akan tetapi kita akan membuka posko kesehatan peduli asap karena kabut asap ini akan terlihat dampaknya 5 tahun yang akan datang, maka dari itu kami tetap membuka posko kesehatan peduli asap hingga tersebar disuluruh wilayah khususnya Pekanbaru sekitar.

Lebih lanjut Direktur Utama Bank Riau Kepri Dr. Irvandi Gustari menjelaskan bahwa Bank Riau Kepri tidak hanya membuka posko kesehatan peduli kabut asap akan tetapi Bank Riau Kepri telah membagi-bagikan 20 ribu masker kesekolah-sekolah di Pekanbaru karena dampak yang paling merasakan akibat kabut asap ini adalah anak-anak sekolah.(ad)

Posting Terkait