Banjir yang Melanda Rumbai Mengalami Pasang Surut

648 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua hari terakhir ini hujan kembali turun di Pekanbaru. Bahkan Rabu malam (25/4) tadi hujan turun hampir sepanjang malam, sehingga banjir yang melanda sejumlah wilayah di Rumbai kembali mengalami pasang naik. 

Padahal sebelumnya air banjir sudah mulai menyusut, sehingga beberapa gang yang sebelumnya direndam banjir, sudah bisa dilewati. Namun Kamis (264) ini gang tersebut kembali direndam banjir dan mulai sulit untuk dilewati.

Ratna (23) salah seorang warga Rumbai kepada RiauInfo mengatakan, beberapa hari terakhir ini banjir yang melanda daerahnya memang mengalami pasang surut. Kalau pagi ketinggian air mengalami menurunan, tapi sore dan malam hari naik kembali.

Saat ini air di halaman rumahnya sudah sampai lutut kaki, sehingga membuatnya sulit untuk memasuki rumah. “Kalau saya pulang dari bekerja terpaksa masuk dari belakang rumah, karena tempatnya lebih tinggi,” ungkap Ratna yang sehari-hari bekerja di sebuah warnet di Gobah ini.

Ratna berharap curah hujan di Pekanbaru tidak setinggi sekarang ini lagi agar Sungai Siak tidak semakin meluap. “Trauma banjir bulan Januari lalu saja belum hilang, sekarang sudah mulai datang lagi banjir baru. Ini makin membuat kami menderita,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait