Banjir Kiriman Sumbar Ancam Riau, Warga Diminta Selalu Waspada

582 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan lebat yang saat ini sering mengguyur Sumatera Barat akan sangat berdampak bagi Riau. Sebab diperkirakan daerah tetangga itu bakal mengirim banjir ke Riau, sehingga sebagian wilayah di daerah ini bakal tenggelam oleh banjir. 

Hal itu menjadi berita utama Metro Riau edisi JUmat (2/11) ini berjudul “Banjir Kiriman Sumbar Ancam Riau“. Harian ini menyebutkan Kepala Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) Riau Humazru Husein mengatakan kemungkin banjir kiriman itu akan melanda daerah berbatasan, seperti Kampar.

Berita tentang banjir di Riau juga jadi headline Pekanbaru Pos hari ini dengan judul “7.000 Rumah Terendam“. Harian ini menyebutkan sampai saat ini banjir Riau terus meluas di enam kabupaten. Bahkan Kabupaten Bengkalis, Siak dan Pelalawan akan menyusul.

Berita yang sama juga digunakan Media Riau sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “7.000 KK Terendam Air“, harian ini menyebujtkan saat ini sekurang-kurangnya 7.000 KK di Riau telah menjadi korban banjir. Banjir akan terus berlangsung selama curah hujan masih tinggi di daerah ini.

Sedangkan Tribun Pekanbaru, Riau Mandiri dan Riau Pos hari ini memfokuskan beritanya tentang pesawat kepresidenan yang nyaris celaka saat akan mendarat di Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin. Dalam berita Tribun Pekanbaru berjudul “SBY dan Menteri Tegang” disebutkan bahwa dalam kesempatan itu SBY dan istri sempat mengajak seluruh rombongan untuk berdoa semoga bisa mendarat dengan baik.

Riau Mandiri dengan berita berjudul “Pesawat SBY Nyaris Celaka” disebutkan saat akan mendarat, cuaca di Bandara Syamsudin Noor sangat buruk, awan hitam tebal dan guyuran hujan yang sangat deras. Pesawat sempat berputar-putar selama 30 menit di udara menunggu cuaca membaik.

Hal yang sama juga jadi berita utama Riau Pos dengan beritanya berjudul “Pesawat RI 1 Nyaris Celaka“. Harian ini menyebutkan dalam jarak pandang yang sangat terbatas, akhirnya pesawat bisa mendarat dengan selamat. Pilot berhasil menyisiasati kondisi landasan yang licin.

Tabrakan hebat yang terjadi di Jalan Raya Tandun-Bangkinang Km 127 menjadi berita utama Pekanbaru MX edisi hari ini. Dalam beritanya berjudul “Tabrakan Dahsyat, 2 Tewas di Tempat,” disebutkan dalam tabrakan itu, Freddi Silitonga (16) dan Rusdianto Darus (58) tewas di tempat dalam kondisi mengenaskan.

Sementara itu Riau Tribune dalam berita berjudul “PMII Demo DPRD Riau” menyebutkan sebanyak puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Kamis (1/11) siang mendatangi gedung DPRD Riau untuk menggelar aksi demo. Massa menuntut agar APBD 2008 lebih mengarah kepada kepentingan masyarakat luas.(Ad)

 

Posting Terkait