Banjir Kembali Hampiri Kawasan Rumbai

805 views
news7362PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang turun hampir setiap hari di Pekanbaru beberapa hari terakhir ini membuat banjir kembali menghampiri Rumbai. Meski ketinggian air tidak begitu tinggi, namun cukup membuat sebagian masyarakat Rumbai terganggu aktivitasnya.

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Senin (24/11) di Rumbai, terlihat hanya beberapa rumah saja yang dimasuki air. Sedangkan sebagian besar lainnya baru mencapai halaman saja. Namun demikian banjir cukup membuat warga repot, terutama untuk bepergian keluar rumah.Selain itu banjir juga telah menenggelamkan sejumlah gang dan jalan setapak di wilayah ini. Masyarakat yang akan melalui gang atau jalan itu harus menjinjing sepatu atau sandalnya, dan menaikkan rok atau celana panjangnya sampai di atas lutut kaki.

Ani, salah seorang warga yang setiap paginya harus bersekolah di SMK Negeri 1 Pekanbaru mengaku cukup sulit juga pergi sekolah dalam kondisi banjir ini. “Saya harus menjinjing sepatu dan mengangkat rok sampai di atas lutut,” ungkapnya.

Namun dia merasa sedikit lega, karena dibandingkan kemaren, air yang menggenangi daerahnya sejak beberapa hari terahir ini telah mulai menyusut. “Kita berharap air semakin susut agar saya tidak susah lagi kalau akan berangkat ke sekolah,” tambahnya.(Ad)

 

 

Posting Terkait