Banjir Inhu Telah Rendam 1,774 Unit Rumah Warga

PEKANBARU (RiauInfo) – Banjir yang melanda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) makin meluas. Jika kemaren sebanyak 12 kecamatan terendam air, saat ini bertambah menjadi 13 kecamatan. Sedangkan jumlah rumah warga yang telah digenangi air sebanyak 1.774 unit rumah.

Selain menggenangi sebanyak 1.774 rumah, banjir juga telah menggenangi sebanyak1 11 unit SD, sehingga menganggu aktivitas pendidikan di daerah ini. Beberapa sekolah bahkan ada yang terpaksa meliburkan para muridnya, karena sekolah tak bisa dipergunakan lagi.

Tidak hanya itu saja, banjir juga menenggelamkan lahan pertanian milik warga seluas 879 hektar dan mematikan sebanyak 80 ekor ternak. Bagi masyarakat di daerag ini banjir bukanlah hal yang luar biasa, tapi hampir setiap tahun mereka alami.

Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit saat mengunjungi korban banjir di Inhu kemaren minta agar sekolah-sekolah yang terendam banjir ini dapat dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi. Dengan banjir tidak akan menganggung aktivitas pendidikan di Inhu.(ad)

Rizki: