Banjir di Rokan Hulu Mulai Surut

641 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu sejak lebaran kemaren, Minggu (28/10) mulai menujukkan adanya tanda-tanda akan surut. Meski surutnya tidak terlalu drastis, namun masyarakat sudah merasa lega.

Meski banjir sudah mulai surut, namun tidak perlu menyurutkan rencana Bupati Rokan Hulu Achmad untuk mendistribusikan bantuan kepada para korban banjir. Pemkab Rokan Hulu akan tetap mendistribusikan bantuan, terutama bahan pangan.

Achmad dalam keterangannya mengatakan, pihaknya telah menyiapkan perangkat pemerintahan yang akan menangani warga yang terkena banjir. Perangkat pemerintahan ini juga akan mendistibusikan bahan pangan tersebut kepada para korban banjir.

Dikatakannya, banjir yang melanda beberapa kecamatan di daerahnya telah merendam ribuan rumah dan ribuan hektar kebun sawit milik masyarakat. “Makanya masyarakat korban banjir saat ini sangat membutuhkan uluran bantuan dari kita,” jelasnya.

Banjir yang melanda Rokan Hulu ini diluar prediksi. Sebab dalam prediksi sebelumnya banjir di Rokan Hulu akan terjadi pada November ini. Namun kenyataannya pertengahan Oktober bencana tersebut sudah muncul.(Ad)

Posting Terkait