Banjir di Inhu Rubuhkan 2 Jembatan

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banjir yang melanda di sejumlah kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, makin meluas. Bahkan banjir sempat membuat rubuh dua jembatan, sehingga tidak bisa dipergunakan lagi. Belum dapat dipastikan berapa kerugian atas rubuhnya kedua jembatan itu.

Ada dua kecamatan yang dilanda banjir, yakni Lubuk Batu Jaya dan Kelayang. Lubuk Batu Jaya merupakan kecamatan yang paling parah dilanda banjir. Di kecamatan ini setidaknya ada tiga desa yang telah tenggelam oleh air, masing-masing Desa Pondok Gelugur, Kulim Jaya dan Pontian Mekar.

Sedangkan kedua jembatan yang rubuh tadi terdapat di Desa Pontian Mekar. Akibatnya hubungan darat ke desa tersebut menjadi terputus. Masyarakat setempat jadi kesulitan untuk berpergian dari desanya, kecuali dengan menggunakan perahu.

Kepala Dinas Sosial Inhu, Zulfahmi Adrian mengatakan, banjir tahun ini lebih besar dibandingkan bajjir tahun sebelumnya. “Ini dibuktikan banyaknya desa yang sebelumnya tidak terkena banjir, kali ini ikut dilanda banjir.

Dia mengaku pihaknya telah menyalurkan bantuan banjir kepada para korban banjir. Bantuan tersebut disalurkan melalui kecamatan Kelayang sebanyak 3 ton beras. “Kita sudah salurkan bantuan sebanyak 3 ton beras di Kelayang,” ujarnya.

Selain itu Pemprov Riau juga akan memberikan bantuan berupa beras, mie instan, famnilu kid, sarden, dan perlengkapan mengungsi seperti terpal ataupun tenda serta bantuan lain. “Bantuan-bantuan tersebut akanm diusahakan secepatnya di distribusi,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait