Bangun Gedung Baru, Kapasitas Rawat Inap RSUD Arifin Achmad Bertambah

PEKANBARU (RiauInfo) – umah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru akan membangun gedung baru. Dengan adanya gedung haru ini nanti kapasitas rawat inapnya akan bertambah, jika sebelumnya hanya memiliki sebanyak 264 kamar, nanti akan bertambah menjadi 400 kamar.

Direktur RSUD Arifin Achmad Yulwiriati Moesa mengatakan gedung baru tersebut dirancang dengan anggaran sebesar Rp300 miliar, dimana Rp50 miliar berasal dari APBN-P tahun 2010. Sedangkan tahun 2010 mendatang dianggarkan sebesar Rp250 miliar, sehingga totalnya menjadi Rp300 M.

Nantinya digedung itu akan memiliki fasilitas berupa sercive building, CT scan, rawat inap kelas III dan Ok Central. Jadi nantinya setelah gedung baru itu rampung, RSUD Arifin Achmad akan memiliki jumlah kamar sebanyak 400 kamar, termasuk kelas satu dan kelas dua.

Dengan bertambahnya jumlah kamar, maka tenaga kesehatan dan dokternya otomatis harus bertambah pula. RSUD ini akan membutuhkan tenaga kesehatan sebanyak 340 orang. Namun karena saa ini tidak diperbolehkan menerima tenaga hononer, maka dokter dan tenaga kesehatan yang diterima bekerja akan dikontrak.(ad)

Rizki: