Bandara SSK II Pekanbaru Terus Dikembangkan

600 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II saat ini sedang dalam tahap dikembangkan sehingga nantinya bisa menampung pesawat dalam jumlah lebih banyak dan penumpang dalam jumlah besar. Selain itu nantinya bandara ini bisa didarati pesawat Air Bus 3200. 

Kepala Cabang Angkasa Pura II Pekanbaru Muhammad Muslihat kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, pengembangan bandara imi memang harus dilakukan mengingat semakin banyaknya pesawat yang mendarat di bandara itu. Selain itu jumlah penumpang juga semakin meningkat tajam.

“Makanya mau tak mau kita harus segera melakukan pengembangan, sehingga daya tampung bandara ini bisa lebih besar. Bahkan nantinya jika Run Way sudah diperpanjang dan dipelebar, pesawat berbadan besar jenis Air Bus 3200 sudah bisa mendarat,” ujarnya lagi.

Selain merenovasi bandara, pihaknya juga berencana akan mengembangkanm bandara ini dengan konsep bisnis center, dimana di sekitarnya akan dibangun hotel, aula rapat, restoran dan pusat perbelanjaan. “Jadi dengan demikian kawasan bandara ini akan menjadi pusat bisnis yang menjadi kebanggaan warga Pekanbaru,” ujarnya.

Menurut dia, terminal yang ada sekarang ini nantinya akan dihancurkan dan dijadikan tempat parkir pesawat yang datang maupun akan berangkat. Sedangkan terminal baru dibangun tepatnya di belakang parkir sepedamotor dan saat ini pengerjaannya sedang berjalan.(Ad)

 

Posting Terkait