Balon DPD Banyak Yang Belum Mendaftar di KPU Riau

545 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Riau masih banyak yang belum mendaftarkan diri di KPUD Riau. Sementara ini yang mengambil formulir pendaftaran tercatat telah 59 orang, namun yang mengembalikan formulir tersebut sebagai tanda pendaftaran hanya satu orang.

Menangghapi hal ini, anggota KPU Riau Makmur Hendrik yang menjabat ketua Kelompk Kerja pendaftaran DPD RI wilayah Riau mengatakan, hingga saat ini KPU Riau masih akan menjalankan sesuai prosedur yang sedang berjalan. Dimana jika memang hanya satu orang yang memenuhi syarat pendaftaran, bisa jadi hanya satu ini yang akan diproses.

Menyinggung wacana perpanjangan waktu pendaftaran dan verifikasi para bakal calon DPD tersebut, Makmur menegaskan wacana tersebut masih mentah dan belum bisa dipastikan akan dilakukan perpanjangan. Bahkan Makmur menegaskan KPU Riau akan menjalani proses yang tengah berjalan saat ini. Dimana penutupan pengambilan formulir, pengembalian serta pendaftaran untuk Balon DPD RI di Riau berakhir besok, Kamis 10 Juli 2008 ini.

“Memang ada wacana KPU pusat untuk memperpanjang waktu pendaftaran, namun hingga hari ini KPU Riau belum menerima perintah tersebut baik secara tertulis maupun lisan dari KPU Pusat,”ungkap Makmur kepada RiauInfo, Rabu (9/07) di Pekanbaru.

 

Posting Terkait