Bali World Music Festival 2015 digelar Pertama kali 5-6 Desember

JAKARTA (RiauInfo): Bali World Musik Festival 2015, ajang pesta musik jazz bergengsi yang penyelenggaraannya dirancang setiap tahun, menurut rencana akan digelar untuk pertamakalinya di ARMA Museumn Ubud, Bali pada 5-6 Desember mendatang.

Kementerian Pariwisata, menurut Raseno, asisten Deputi Bidang Pemasaran Pasar Personel Kemenpar, mendukung penuh penyelenggaraan event music special yang akan melibatkan sejumlah musisi jazz terkenal dari dalam dan luar negeri.

Raseno mengatakan pesta musik jazz ini beda dengan pertunjukan jazz lainnya. Dalam pertunjukan ini penonton tidak saja akan melihat pertunjukan musik jazz, tapi juga sekaligus menyaksikan akar budaya masing masing komposisi musikal dan negaranya. Selain itu, musik jazz yang diketenengahkan akan diwarnai dengan alam.

“Karena itu kami menampilkan Pasar Klewer project, Ayu Laksmi dan Svara Semesta, Grand Angklung Saung Udjo dan Ivan Nestorman. Masih banyak lainnya yang unik karena mendominasi warna musiknya dengan jazz dan alam serta budaya negaranya,” ujar musisi Dwiki Dhahmawan yang juga sang penggagas Bali World Music.

Dwiki juga menjelaskan, dii lokasi pertunjukan, akan bangun 2 panggung pertunjukan. “Keunikan dari eksplorasi musik serta bagaimana kolaborasi ajang music ini tidak akan kami jelaskan sekarang, tapi kami biarkan penonton melihat sendiri di lokasi. Mungkin akan sulit menyaksikan pertunjukan ini di tempat lain,” lanjut Dwiki Dharmawan.

Ketika ditanya siapa saja musisi mancanegara dan dalam negeri yang dilibatkan dalam pesta musik itu, Dwiki menjelaskan cukup banyak, antara lain Gilad Atzmon (Inggris), Kamal Mussalam (Jordania), Nasser Salamah (Palestina) Asaf Sirkis, drummer asal Turki, Dewa Budjana, Ivan Nestorman, Dewa Bujana, Ayu Laksmi, Balawan, dan Bona Alit (indonesia) dan lain lain. (Ami Herman)

 

Adrizas: