Balapan Liar Makin Resahkan Pengguna Jalan HR Soebrantas

609 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Balapan liar yang terjadi hampir setiap malam di sepanjang Jalan HR Soebrantas Pekanbaru makin meresahkan para pengguna jalan tersebut. Soalnya para pembalap liar selalu beraksi tanpa mempedulikan keselamatan penggendara lainnya yang mengunakan jalan itu.

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah sendiri sudah lama pusin dengan aktivitas para pembalap liar tersebut. Karena itu dia minta kepada pihak kepolisian, Dephub dan Satpol PP Pekanbaru untuk sesering mungkin menggelar razia di tempat itu.

“Saya minta razia dilakukan sesering mungkin di tempat itu, agar para pembalap liar itu tidak seenak-enaknya ngebut di jalan umum yang padat lalu lintas tersebut,” ungkapnya. Kalau perlu para pembalap liar itu diambil tindakan tegas, agar mereka jera.

Herman menyebutkan dirinya tidak mempersoalan acara kebut-kebutan yang dilakukan oleh para pembalap liar tersebut. Tapi jangan dilakukan di tempat umum yang bisa membahayakan keselamatan orang lain. Tapi harus dilakukan di tempat khusus.

Dia memang mengakui sampai saat ini belum bisa menyediakan tempat khusus bagi remaja-remaja yang hobi kebut-kebutan itu. Saat ini hanya disarankan kepada para pembalap itu untuk pindah area ke Terminal Payung Sekaki atau Stadion Rumbai. Disini lebih bagus dan aman karena dijaga aparat.(Ad)

 

Posting Terkait