Balap Liar ‘Petak Umpet’ Dengan Patwal di Cut Nyak Dien

576 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Aksi balap liar kembali terjadi di bundaran jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru Kamis (9/10) malam ini. Belasan pengendara sepeda motor yang umumnya kalangan ABG itu hilang timbul layaknya main petak umpet dengan petugas Patwal Poltabes Pekanbaru yang datang dan pergi ke lokasi dengan mobil patroli. 

Beberapa pengunjung dan warga sekitar memperkirakan aksi balap liar itu mulai marak akibat kosongnya bundaran tersebut dari para pedagang kaki lima (PKL) dan pengunjung. Suasana itu menyusul himbauan Pemkot Pekanbaru melarang pengunjung dan PKL berjualan di sekeliling taman. Suasana bundaran yang bertepatan di belakang gedung pustaka provinsi Riau 6 lantai itu pun mulai lengang dari biasanya.

Lapak atau tempat mangkal para pedagang kaki lima di bundaran itu menjadi tempat nangkring para pembalap liar malam ini. Saat Patwal Poltabes menghampiri, para pelaku balap liar pun bergegas tancap gas meninggalkan lokasi. Ketika Patwal pergi, mereka pun muncul bagai siluman kembali ke lakosi.

Pengunjung dan warga sekitar kian meyakinkan balap liar itu marak akibat lengangnya para pengunjung bundaran pasca himbauan Pemkot yang melarang PKL berjualan di bundaran itu. “Waktu bundaran ini ramai seperti dulu, balap liar itu tidak ada lagi. Karena mereka juga tidak bebas beraksi di tengah keramaian yang juga ada polisi tiap malamnya disini,”ungkap seorang pengunjung kepada RiauInfo.(Surya)

 

Posting Terkait