Balai Rakyat Bagai Tak Bertuan

693 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Lagi-lagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru sepi bagai tak bertuan. Sejak pagi hingga siang ini pukul 11.30 Wib Jumat (7/11) tidak ada satu pun anggota dewan yang ngantor. Tidak ada informasi jelas tentang keberadaan dimana wakil rakyat tersebut. 

Beberapa PNS di lingkungan dewan, tidak ada yang mau berkomentar. Dari beberapa informasi yang diperoleh, Ketua Komisi I Sondia Warman sedang berada di Jakarta mengikuti pelatihan Pemilu atas nama partai.

Anggota komisi I Sabarudi di Surabaya urusan partai, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Adrian Ali di Batam mengantar orang haji, sedangkan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Teguh Pribadi saat ini menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah. sedang lainnya, tidak ada informasi pasti.

Sementara beberapa warga yang berniat mencari para anggota dewan untuk mengadukan berbagai permasalahn mereka, terpaksa harus kembali pulang. Seperti yang tuturkan oleh Syafril salah seorang warga yang berniat menyampaikan permasalahannya. Karena kosong bagai tak bertuan, terpaksa membalikan langkah dengan kecewa, Jumat (7/11).

Saat ditemui wartawan, ia menyesalkan atas kondisi seperti ini, Menurutnya, jika pun memang atas berbagai keperluan, tidak mesti harus kosong seperti ini. Mestinyam harus ada minimal satu orang menunggu dalam setiap komisi atau fraksi.

Jika ada keperluan warga yang hendak menyampaikan aspirasi, bisa diterima meskipun baru sebatas laporan. Jika terus ini, berarti patut dipertanyakan mana amanah yang dititipkan warga sewaktu dipilih dulu, ketusnya dengan nada kecewa. (muchtiar)



Posting Terkait