Bakar Tongkang Akan Dihadiri Dua Menteri

589 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali mengadakan event Bakar Tongkang yang akan dilaksanakan 4 hingga 5 Juli mendatang. Direncananya, event yang sudah dikenal di manca negara ini akan dihadiri dua orang menteri.

Kedua menteri itu adalah menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Eka Pangestu dan Menteri Perikanan dan kelautan Sharif Cicip Sutarjo. Selain itu juga, event tersebut akan dihadiri ribuan pengunjung yang datang dari pelosok dunia.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, pemuda dan Olahraga Rohil, H tarmizi Madjid mengatakan saat ini persiapan untuk perhelatan Bakar Tongang tersebut sudah mulai dilakukan, termasuk mengundang kedua menteri tersebut. Dalam undangan dibuat untuk kedua menteri, dilengkapi dengan brosur.

Menurut dia, selain mengundang kedua menteri, pihaknya juga mengundang tamu-tamu dari luar negeri maupun dalam negeri, seperti dari Malaysia, Singapura, Australia dan RRC. “Kita memprediksi acara ini akan dihadiri puluhan ribu orang,” jelasnya.

Dia berharap event tahunan terbesar di Rohil ini akan punya dampak positif bagi kedatangan para investor yang akan menanamkan modalnya di Rohil. “Sebab nantinya mereka bisa melihat sendiri potensi yang ada di Rohil, yang tentunya bisa dikembangkan,” tambahnya lagi.(zas)

Posting Terkait