Bakal Digelar Festival Budaya Melayu Islam

694 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau pada Agustus mendatang akan menggelar Festival Budaya Melayu Islam. Festival ini digelar untuk memperingati setengah abad berdirinya Provinsi Riau dan untuk melestarikan budaya Melayu dan kebudayaan Islam. 

Sekjen DMDI Riau, Dr Detri Karya dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan awal untuk kegiatan tersebut. “Kita berharap festival tersebut nantinya akan berjalan lancar,” ujarnya.

Disebutkannya, selain digelarnya festival, pihaknya juga akan mengadakan kegiatan lainnya, misalnya lokakarya kemelayuan dan keislaman. Lokakarya ini akan dihadiri para pakar kebudayaan melayu di Indonesia dan negara-negara tetangga.

Dikatakannya, khusus untuk festival tidak hanya dari Indonesia, melainkan juga dari dunia Islam lainnya mulai Asia Tenggara hingga Afrika. “Mulai dari Filiphina hingga Afrika kita undang,” ujarnya.

Saat ini bahkan sudah terdata sebanyak 10 negara yang akan diundang dan tergabung dalam DMDI yang bermarkas di Melaka, Malaysia ini. Menurutnya, Presiden DMDI, Dato Sri Ali Rustam juga sudah mengetahui rencana ini. Presiden DMDI juga sudah memberikan restu dan izinnya untuk kegiatan ini.(Ad)

 

Posting Terkait