Bahas Berbagai Persoalan, Gubri Kumpulkan Bupati dan Walikota

609 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal akan menggelar rapat koordinasi dengan bupati dan walikota se-Riau, 10 Maret mendatang. Rapat koordinasi ini segeja digelar untuk membahas berbagai persoalan yang ada di Riau. 

Beberapa persoalan yang akan menjadi perhatian dari rakor tersebut antara lain pokok-pokok penguatan otonomi desa, isu-isu aktual pembangunan yang meliputi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Dumai, BUMD, perkebunan, pembangunan jalan tol, dan pembangunan kawasan perbatasan.

“Karena rapat koordinasi ini dinilai sangat penting, maka diharapkan seluruh bupati dan walikota langsung menghadirinya,” ungkap Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Riau, Zulkarnain Kadir kepada wartawan di Pekanbaru.

Beberapa hal lainnya juga akan dibahas dalam rakor itu, diantaranya soal percepatan pembangunan daerah tertinggal dan persiapan pembangunan venue yang akan dijadikan tempat pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 mendatang.

Menurut dia, para bupati dan walikota diharapkan menyampaikan berbagai permasalahan yang dialami di daerahnya masing-masing untuk dibahas bersama-sama di rakor tersebut. “Dengan dibahas secara bersama-sama, maka diharapkan berbagai persoalan di Riau bisa segera dicarikan jalan keluarnya,” tambah dia.

Dengan adanya rakor ini, menurut Zulkarnain lagi, ke depan diharapkan akan tercipta satu pandang yang sama untuk pembangunan Riau secara menyeluruh dan utuh. Untuk itu Gubernur juga berharap seluruh satker ikut berperan aktif dalam rakor nanti.(ad)

 

Posting Terkait