BAGI REMAJA PUTUS SEKOLAH CPI Sponsori Pelatihan Kejuruan Mekanik Sepeda Motor

756 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) bekerja sama dengan KNPI Kecamatan Minas dan Karang Taruna Kecamatan Kandis Kabupaten Siak mengadakan pelatihan kejuruan mekanik sepeda motor bagi 20 remaja putus sekolah.

Pembukaan pelatihan diadakan pagi ini di Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) dan dihadiri oleh Manager Policy & Government Public Affairs Sumatra CPI Djati Sussetya, Direktur PCR R. Awan Setiawan, Camat Minas Yulizar M., S.Sos, serta Ketua KNPI Kecamatan Minas Dany Chandra.

Para peserta dari Kecamatan Minas dan Kandis ini akan mendapatkan pelatihan selama 34 hari di kampus tertib lalu lintas dan ramah lingkungan PCR dengan materi 60% praktek dan dibimbing oleh instruktur profesional dari PCR.

Selama pelatihan ini para peserta akan mendapatkan fasilitas menginap di asrama PCR, makan, peralatan praktek, seragam dan sepatu. Perkembangan jumlah sepeda motor di Riau yang sangat pesat tentunya merupakan peluang untuk membuka usaha.

“Dengan mengikuti pelatihan mekanik sepeda motor ini para peserta mendapatkan kesempatan untuk berkiprah di masyarakat dengan membuka usaha bengkel”, kata Djati Sussetya dalam arahannya kepada peserta pelatihan. Ia menambahkan bahwa seusai pelatihan, CPI akan memberikan modal usaha bagi kelompok-kelompok kerja, sesuai hasil evaluasi nanti.

Camat Minas menyatakan apresiasi yang tinggi kepada CPI, KNPI Minas dan PCR yang akan melaksanakan ketrampilan mekanik sepeda motor. “Selama satu bulan, peserta akan mendapatkan ilmu untuk modal dalam menjalani kehidupan. Ilmu itu harus dimanfaatkan guna membantu masyarakat,” ujarnya.

Pelatihan mekanik sepeda motor ini merupakan salah satu program pengembangan masyarakat di sekitar daerah operasi CPI, terutama di bidang ekonomi. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan para peserta dapat membuka lapangan kerja sendiri dengan membentuk kelompok kerja.

Setiap tahun, CPI mengadakan pelatihan ketrampilan bagi remaja putus sekolah di sekitar daerah operasinya. Contohnya adalah pelatihan mengemudi, mengelas, service handphone, rias pengantin, bengkel mobil dan lain-lain.(ad)

Posting Terkait