Badan Penghubung Terus Sosialisasikan ISG 2013

582 views

EKANBARU (RiauInfo) – Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta yang merupakan presentasi Pemerintah Provinsi Riau di tingkat pusat terus melakukan upaya sosialisasi untuk iven Islamic Solidarity Games (ISG) III, yang rencananya akan digelar di Pekanbaru, Riau pada 6-18 Juni 2013 mendatang.

“Berbagai upaya kita lakukan untuk mensosialisasikan ISG ini, agar masyarakat tahu bahwa iven ini juga tidak kalah dengan iven-iven internasional lainnya,” ujar Kepala Penghubung Provinsi Riau Tarmizi Natar kepada pers di Jakarta, baru-baru ini.

Tarmizi menjelaskan, selain memasang baliho berukuran besar di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan di depan Mess Pemda Riau, kawasan Tali Raya, Slipi, Jakarta Barat, Badan Penghubung juga mensosialisasikan ISG dengan menggunakan dua mobil minibus jenis pregio. “Dua mobil ini kita jadikan media untuk mensosialisasikan ISG. Kita buatkan gambar dengan logo ISG dan juga foto Gubernur Riau untuk mengajak semua masyarakat Indonesia mensukseskan ISG. Dua mobil ini kan setiap hari bergerak kemana-mana. Jadi cukup efektif juga untuk mensosialisasikan ISG kepada masyarakat,” jelas Tarmizi seraya menambahkan bahwa di depan kantor Badan Penghubung juga dibuat baliho ISG.

Ditegaskan Tarmizi, bila Riau sukses menjadi tuan rumah ISG, maka Riau dan Indonesia secara umum akan mendapatkan manfaat dan keuntungan yang sangat besar. “Ini saatnya Riau go internasional. Semakin Riau dikenal, semakin banyak investor akan masuk ke Riau,” tegasnya.

Seperti diketahui, iven ISG yang akan diikuti 57 negara-negara Islam di dunia akan digelar di Pekanbaru, Riau pada 6-18 Juni 2013. Berbagai persiapan sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Riau selaku tuan rumah.  (rls)

Posting Terkait