Badan Penghubung Gandeng Warga Keturunan

620 views

JAKARTA (RiauInfo) – Dalam waktu dekat, Badan Penghubung Provinsi Riau berencana menggelar temu wicara. Gubernur Riau HM Rusli Zainal diharapkan langsung menjadi nara sumber. Sementara pesertanya diharapkan dari berbagai kalangan, termasuk warga keturunan yang berasal dari Bagan Siapi-api, yang sudah sangat banyak menjadi orang sukses di Jakarta.

“Kita terus berupaya mengoptimalkan peran dan fungsi Badan Penghubung ini, antara lain dengan memperkenalkan secara terus-menerus berbagai potensi Riau kepada masyarakat luas, khususnya di Jakarta,” ujar Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Drs Tarmizi Natar Nasution, di Jakarta, Senin (26/9).

Menurut Tarmizi, pada temu wicara kali ini, pihaknya secara khusus ingin menggandeng warga keturunan yang berasal dari Bagan Siapi-api. Alasannya, selain jumlah mereka cukup banyak di Jakarta, di antara mereka juga sangat banyak yang sudah menjadi orang sukses. “Mereka sudah sukses, tapi ternyata mereka juga punya kepedulian terhadap daerah asal mereka yakni Bagan Siapi-api,” ulas Tarmizi.

Tidak hanya untuk Bagan Siapi-api, mereka juga merasa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Riau secara keseluruhan. Sehingga, mereka juga punya komitmen yang kuat untuk ikut membangun Negeri Lancang Kuning.
Tarmizi mengungkapkan bahwa warga keturunan asal Bagan Siapi-api itu, kalau di Jakarta antara lain tergabung dalam Ikatan Alumni Perguruan Wahidin (IAPW). “Mereka punya organisasi yang sangat solid. Saya beberapa kali hadir di acara mereka, luar biasa. Hanya untuk satu alumni sekolah, tapi jumlah mereka ribuan, dan mayoritas mereka sudah menjadi orang sukses,” sebut Tarmizi lagi.

Yang membuat hati lebih berdecak lagi, sambung Tarmizi, mereka tetap menjalin hubungan baik dengan masyarakat Bagan Siapi-api, bahkan menyalurkan berbagai bantuan ke sana. “Dengan potensi yang mereka miliki, kenapa tidak kita rangkul. Mari sama-sama kita bangun Riau,” tegas pria yang lama berkarir di Pemprov DKI ini.

Kembali ke soal temu wicara, Tarmizi berencana memfokuskan pembicaraan tentang berbagai potensi Riau yang bisa dikembangkan, terutama oleh warga keturunan tersebut. (rls)

Posting Terkait