Ayat Ingatkan Pemko Soal Ultah Pekanbaru Mendatang

589 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski ulang tahun kota Pekanbaru masih lama lagi yaitu pada 21 Juni mendatang, wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengingatkan kepada pemerintah kota jangan hanya membuat acara serimonial yang tidak bermanfaat, tetapi bagaimana bisa langsung dinikmati masyarakat lapisan bawah.

Ayat mencontohkan, seperti operasi pasar, bantuan terhadap warga miskin, atau juga menggratiskan sekolah kepada anak-anak yang tidak mampu. Hal ini mengingat dengan keadaan sekarang seiring dengan naiknya BBM, katanya di Gedung DPRD Kota Pekanbaru.

Menurut Ayat, hal seperti ini jauh lebih bermanfaat ketimbang mengadakan pesta-pesta apa lagi mengundang artis ibu kota dengan anggaran yang tidak sedikit.

Dikatakan Ayat, meski tidak dipungkiri Pekanbaru telah banyak mengalami kemajuan, tetapi tanpa disadari, masih ada warga yang tidak bisa menikmati infrastruktur dan Pendidikan yang memadai.

Daerah yang tidak bisa menikmati dengan baik ini pada umumnya yang terletak di daerah pinggiran kota, seperti jalan, transportasi termasuk listrik. Selain itu ada juga yang tidak kalah penting, yaitu masalah kemiskinan dan anak jalanan.

Khusus untuk anak jalanan, sebaiknya ada perhatian khsusus dari Pemko untuk membuat rumah singgah dengan pembinanan berkesinambungan. Karena, hal ini cukup menentukan citra kota Pekanbaru sendiri. (muchtiar)

Posting Terkait