Awal Tahun PAN Tetapkan Pasangan TAY

572 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika tak ada aral melintang, awal tahun 2008 mendatang, Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN), Ir.Fendri Jaswir menetapkan pasangan untuk Taufan Andoso Yakin (TAY) sebagai gubernur. Pasalnya, TAY sudah dinobatkan sebagai cawagub dalam menyongsong Pemilihan Gubernur 2008 mendatang.

“Kita berharap awal 2008 mendatang akan dideklarasikan siapa pasangan TAY. Untuk itu, kita sekarang dapat mempersiapkan segala bentuk persiapan yang harus dijalani menurut prosedur perundang-undangan yang berlaku. Tapi secara lobi-lobi telah mengarah kesana,” ujar Fendri kepadaRiauInfo di Kantor DPRD Riau, Senin (13/8).

Terang Fendri, penunjukan TAY menjadi cawagub dilihat dari realita partai yang dimilikinya. Oleh karena itu, untuk cagub ada beberapa tokoh-tokoh Riau yang memiliki kans untuk maju dalam memenangkan Pilgub tersebut. “Sekarang telah ada bayang-bayang siapa yang jadi cagub di PAN,” katanya.

Ketika ditanya masalah Calon Independen? Fendri mengatakan tidak menjadi permasalahan di kubunya. Pada dasarnya Calon Independennya ada yang mengatur didalamnya. Hal itu juga memberikan kesempatan kepada yang lain. Karena justru bagi partai PAN sangat mengembirakan. Pasalnya akan lahir banyak peluang.

“Bisa saja kita berkoalisi dengan calon independen dan bisa juga dengan partai lain. Yang jelas partai kita yang akan mengantarkan mereka. Yang jelas saat ini PAN berkoalisi dengan Partai Buruh dan PDS. Mudah-mudahan keinginan kita tercapai,” tandasnya. (Dd)


Posting Terkait