Awal Ramadhan, Sekolah di Pekanbaru Libur Empat Hari

600 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemko Pekanbaru melalui Dinas Dikpora telah menetapkan untuk meliburkan sekolah selama 4 hari terhitung 12 sampai 16 September 2007. Pemberian liburan ini untuk memberikan kesempatan kepada siswa menyiapkan fisiknya dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhannya.

Sedangkan liburan lebaran yang diberikan selama dua pekan yakni dimulai tanggal 8 hingga 20 Oktober 2007. Dengan demikian sepanjang bulan Ramadhan ini sekolah-sekolah masih menjalankan kegiatan belajar mengajarnya selama lebih kurang 3 pekan.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Dikpora Pekanbaru Buhanuddin Gurning mengatakan sehubungan penetapan hari libur itu, pihaknya akan segera membagi-bagikan surat edaran ke sekolah-sekolah mengenai jadwal hari libur awal Ramadhan dan lebaran itu.

Menurut dia jadwal liburan yang telah ditetapkan itu berlaku untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, MSA/MA/SMK. Namun khusus untuk Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar kelas I, II dan III akan diliburkan selama sebulan penuh.

Dijelaskannya, meski selama puasa tidak diliburkan, namun proses belajar mengajar tidak efektif sebagaimana biasa. Masa jam pelajaran hanya 30 menit untuk satu mata pelajaran. Murid-murid masuk pukul 07.00 Wib dan pulang pukul 11.30 Wib.(Ad)

Posting Terkait