Atlit Renang Latihan di Jalan Diponegoro?

628 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sehubungan dengan surat Pengurus Daerah Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengda PRSI) Riau dengan nomor surat 101/PRSI/R/I/2007 tertanggal 2 Januari 2007 yang ditujukan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, mengenai pemakaian kolam renang Sport Center Rumbai, Pekanbaru. Hal ini, sangat disayangkan karena pihak Dispora hingga akhir Juli 2007 ini belum menempati janjinya terkait dengan surat masuk tersebut. Jadi dimana atlit renang Riau latihan saat ini?

“Ya, kami terpaksa latihan di Jalan Diponegoro?. Itupun menunggu hujan turun. Memang beberapa bulan lalu pihak Dispora berjanji untuk pemakaian kolam renang sport center Rumbai bulan ini (Juli). Tapi itu
hanyalah isapan jempol,” ungkap Sekretaris Umum PRSI Riau, Drs H Zamril kepada RiauInfo di KONI Riau, Sabtu (30/6).

Menurut Zamril, tiga hingga dua bulan lalu kolam renang sport center Rumbai belum dapat difungsikan. Karena pada tahap tersebut pembangunan baru dilakukan secara berangsur-angsur sejak tahun anggaran 2002 hingga sekarang.

Dengan pekerjaan pembangunan dilaksanakan bertahap sejak tahun 2002, maka perlu penyempurnaan dan perbaikan terhadap produk yang memakan anggaran tahun 2006. Hal itu dilakukan sebelum test dan commisioning.

“Janji Dispora yakni jika pengda PRSI Riau ingin mengunakan kolam renang sport center Rumbai sebagai tempat latihan dan Kejurnas renang. Kami menyarankan kiranya dapat dilakukan pada bulan Juli 2007,”
katanya.

Realisasi itu, hingga hari ini (akhir Juli) belum ada tanda-tanda titik terangnya. “Saat ini kami masih menunggu keputusan Dispora. Kapan dan bulan apa kami dapat memakai kolam renang tersebut?,”
pungkasnya. (dowi)

Posting Terkait