ATLETIK PEPARNAS XIV RIAU Penjual Koran dan Tukang Urut Sumbang Perak buat Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua medali perak berhasil disumbangkan atlet lari putera dan puteri tuan rumah, Riau, pada ajang Peparnas XIV ini. Medali perak pertama diperoleh Erwandi Virgo yang turun pada nomor 800 meter klasifikasi T20 putera tunagrahita. Sedangkan medali perak kedua disumbangkan Deslina Laou di nomor 200 meter klasifikasi T11 tunanetra.

Di nomor yang diikuti Erwandi, medali emas diraih atlet Sumatera Barat. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Jawa Tengah atas nama Nasrudin. Erwandi mengaku bangga kendati hanya dapat perak.

“Memang target kita emas, tapi perak yang bisa direbut. Tidak apalah, saya senang kok. Apalagi ini tampilan saya perdana di ajang Peparnas,” sebut Erwandi yang kesehariannya bekerja sebagai penjual koran ini.

Sementara nomor lari 200 meter klasifikasi T11 tunanetra puteri yang diikuti Deslina Laou, medali emas direbut atlet Sulawesi Utara dan medali perunggu diraih atlet Nusa Tenggara Barat atas nama Maskambuan. Deslini mengaku medali perak yang didapatnya dipersembahkan buat anaknya yang masih berusia dua tahun.

“Hari ini saya senang dan bangga bisa mendapat medali meskipun hanya medali perak. Dan hasil ini selain untuk Riau saya persembahkan untuk anak saya, Fea Nesta Sesila dan keluarga saya,” kata Deslina yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang urut ini.

Deslina akan turun lagi pada nomor lari 100 meter klasifikasi T11 puteri tunanetra. (D15/R8/E9)

Rizki: