ATLETIK PEPARNAS XIV RIAU Lagi, Riau Tambah Emas

PEKANBARU (RiauInfo) – Kontingen Riau menjadi yang terbaik di cabang atletik nomor tolak peluru klasifikasi tuna grahita lewat Ardi Yuda Saddam, Kamis (11/10), di Stadion Atletik. Dirinya berhasil melakukan lemparan sejauh 9.75 mete

Hasil tersebut sekaligus menelurkan Yuda sebagai pemecah rekor terbaru, dimana rekor sebelumnya 9 meter.Menyusul pelempar asal Jawa Barat atas nama Nanang Sobandi dengan lemparan terbaiknya 9.48 meter. Menguntit di belakangnya Bambang Apriyanto asal Sumatera Selatan dengan lemparan 8.42 meter.

Hasil ini otomatis menambah perbendaharaan emas cabang atleti Riau. Pelatih Atletik Paralimpian Riau, Hasnor, yang ditemui usai pertandingan mengaku bangga dengan hasil yang diraih atletnya tersebut.

“Ardi memang menjadi andalan kita di beberapa iven besar, termasuk Peparnas kali ini, mudah-mudahan prestasinya terus melejit,” harap Hasnor.

Dia berharap, atlet Riau lainnya hari ini terus menelurkan prestasi terbaik untuk Riau, terutama cabang atletik.

“Karena kita (atletik, red) menjadi andalan di Peparnas, jadi harapan terus disandarkan pada paralimpian untuk terus mengukir prestasi,” ujar Hasnor.(D15/D17/D19/R9)

Rizki: