Atlet Panahan Riau Tewas dalam Kecelakaan Lalulintas di Pekanbaru

696 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau kehilangan atlet panahan terbaiknya. Katon Bastian salah satu atlet berprestasi binaan program Pembinaan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau tewas dalam kecelakaan lalulintas, Selasa (11/1) kemaren di Simpang Pandau, Pekanbaru.


Katon meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil box. Atlet yang saat ini tengah dipersiapkan oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Riau dalam menghadapi PON 2012 ini menghembuskan nafasnya terakhir akibat luka parah yang dialaminya dalam kecelakaan itu.

Kejadian ini menjadi pukulan berat bagi pemerintah provinsi Riau dalam hal ini PPLP Dispora Riau serta seluruh insan olahraga di Riau. Sebab selama ini Katon telah banyak mengharumkan nama Riau melalui medali yang disumbangkannya di berbagai tingkat nasional.

“Dengan berpulangnya Katon, kami keluarga besar PPLP Dispora Riau tentunya akan sangat kehilangan sekali, apalagi Katon ini sekarang prestasinya sedang meningkat,” ungkap Kepala UPT Dispora Riau, Doni Aprialdi saat berada di rumah duka di Jalan Surya Baru, Marpoyan.

Doni menyebutkan, Katon merupakan salah satu atlet yang sedang diproyeksikan untuk memperkuat kontingan Riau pada ajang POPNAS yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang, serta dipersiapkan untuk PON 2012 mendatang.

Adapun prestasi yang telah pernah diraih oleh siswa Kelas I SMA 5 Pekanbaru ini antara lain peraih medali emas pada ajang POPNAS 2009 di Jogjakarta (1 emas*, 2 medali emas pada Kejurnas antar PPLP 2010 di Surabaya, dan 1 emas di Kejurnas Junior 2010 di Surabaya.(ad)

Posting Terkait