Atlet Dayung Riau Dikirim Lebih Awal ke Jawa Barat

681 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau berharap atlet-atletnya bisa tampil meyakinkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Senior yang akan digelar di Danau Cipule, Jawa Barat 26 Januari hingga 2 Februari mendatang.

Untuk itu segala persiapan telah dilakukan, diantaranya dengan menggenjot para atlet untuk melakukan latihan, tidak hanya di Riau, tapi juga di lokasi pertandingan nantinya. Terkait hal itu, para atlet dayung Riau telah dikirim lebih awal ke Jawa Barat.

Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, Sanusi Anwar dalam keterangannya Sabtu (18/1) di Pekanbaru mengatakan, pihaknya sengaja mengirim atlet lebih awal agar mereka punya waktu yang lebih banyak untuk latihan di lokasi pertandingan.

Karena itu, selain para atlet, peralatan yang akan digunakan untuk bertanding juga dikirim lebih awal. Para atlet beserta ofisial yang jumlahnya 15 orang telah dikirim pada Jumat (17/1) kemaren. Bersama mereka juga dibawa sebanyak 7 unit perahu.

Dalam Kejurnas ini, PODSI Riau mengirim sebanyak 40 orang atletnya. Sisa atletnya akan diberangkatkan pada 20 Januari mendatang. Mereka nanti akan langsung bergabung dengan para atlet dayung Riau yang sudah lebih dahulu diberangkatkan.

“Kita berharap dengan dikirimnya mereka lebih awal, maka para atlet bisa memiliki waktu cukup untuk berlatih sehingga mereka lebih mengenali lokasi bertandingnya,” jelasnya. Dengan demikian mereka nantinya bisa tampil maksimal saat bertanding.

Adapun nomor yang akan diikuti oleh atlet dayung Riau pada Kejurnas kali ini adalah semua nomor diantaranya Dragon Boat, Canoe, Kayak dan Rowing. Namun Riau tidak mematok target, kecuali mengharapkan atlet-atlet Riau bisa tampil maksimal.(ad)

Posting Terkait