Atasi Krisis Listrik, Pemprov Riau Bangun PLTU Mulut Tambang

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk mengatasi krisis listrik yang selama ini terjadi di Riau, Pemprov Riau terus melakukan upaya-upaya pembangunan pembangkit listrik. Salah satunya adalah membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Mulut Tambang di Peranap, Kabupate Indragiri Hulu.

Pembangunan PLTU yang nantinya akan menghasilkan listrik sebesar 2 x 150 MW tersebut direncanakan akan selesai pada athun 2015 mendatang. “Pembangunan PLTU Mulut Tambang itu direncanakan akan rampung tahun 2015 mendatang,” ungkap Sekretaris Kekurangan Pasokan Listrik Riau yang juga Kabid Tenagalistrikan dan Energi Distamben Riau, Ir H Abdi H.

Dia mengatakan, pembangunan PLTU MUlut Tambang itu tidak masuk dalam program pemerintah pembangunan tahap I pembangkit PLTU 10.000 MW. Rencananya pembangunan PLTU ini senditi sudah ada sebelum adanya usulan pembangunan PLTU 2 x 100 di Tenayanraya.

Abdi mengatakan lagi, Gubri telah mengusulkan kepada Menteri ESDM untuk mempercepat realisasi pembangunan PLTU Mulut Tambang ini. Hal tersebt disebabkan Riau selama ini masih mengalami devisit listrik cukup besar.(ad)

Posting Terkait