Atasi Kabut Asap, Tim Karhutla Riau Turun ke Lokasi Kebakaran

523 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam beberapa hari terakhir ini kabut asap semakin parah saja menyerang Riau. Bahkan di Pekanbaru, kabut asap tidak hanya meresahkan masyarakat tapi juga sudah menganggu kegiatan penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II).

Terkait semakin parahnya kabut asap ini, tim Karhutla Riau diturunkan ke seluruh kabupaten/kota di Riau yang kawasannya dilanda kebakaran. Dalam menjalankan tugasnya, tim Karhutla Riau ini mendapat bantuan dari tm Karhutla kabupaten/kota setempat.

“Kita sudah menginstruksikan seluruh tim karhutla yang ada di kabupaten/kota yang lahannya terbakar untuk sama-sama turun ke lapangan bersama tim Karhulta Riau dalam memadamkan api,” ungkap Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit di Pekanbaru.

Dia berhaap dengan diturunkannya tim karhutla ini ke lokasi untuk memadamkan api, maka titik api di Riau akan semakin berkurang. “Dalam beberapa hari belakangan ini titik api di Riau sudah semakin berkurang,” ungkanya.

Disebutkannya, tim karhutla sudah bekerja keras melakukan pemadaman api yang membakar lahan dan hutan. Ini dibantu pula oleh adanya hujan di beberapa tempat belakangan ini, sehingga proses pemadaman api bisa menjadi lebih cepat.(ad)

Posting Terkait